Pages

Friday, April 8, 2011

Baju kebaya ku

Horeeeeeeeeeee ini nih part yang gw paling suka. Ngurusin baju kebaya. :D
Hmmmm jadi ceritanya ada 4 acara

midodareni, akad nikah, dan resepsi di jakarta dan di solo


Ibu mertua pernah usul kalo sodaranya ada yang punya tempat jahit dan kebayanya ok2. Nama butiknya Silvana di daerah Pondok Gede, yang punya nya gw memanggilnya Ati Nur, alias tante Nur. Dua kebaya pun dibuat disini, satu warna merah terang untuk midodareni, satu lagi warna putih tulang untuk akad. Untuk resepsi di Jakarta, gw memutuskan pengen pake Pak Aaz dari Kebaya Qiva. Workshopnya di Bandung, jadi memudahkan gw ngeberesin fitting dll. Untuk kebaya Solo diserahkan ke nyokap aja.

Okey, berhubung pernikahan ku sudah terjadi jauh setelah posting ini dibuat, maka aku sekalian post foto2nya aja ya. Sedikit cerita, kebetulan sebelum menikah, tepatnya 10 hari sebelum pernikahan, keluargaku (termasuk aku dan calon suami) kena musibah kebakaran. Dan malam itu di rumahku, ada semua kebaya untuk pernikahanku: dari mulai kebaya akad, midodareni, resepsi di Jkt. Minus yang resepsi di Solo aja. Dan sudah pasti jelas itu semua kebaya kebakar. Hal pertama yang gw tangisin adalah semua kebaya gw, karena pernikahan gw 10 hari lagi, dan berarti gw ga ada baju. Tapi alhamdulillah, semua vendor bener2 membantu, two thumbs up deh buat semua vendor, terutama Silvana Butique by Ati Nur. Kalo boleh jujur, kebaya buatan Ati Nur setelah kebakaran jauh lebih cantik drpd yang gw punya sblm kebakaran. Sementara Pak Aaz jauh lebih cantik sebelum (pengen nangis deh) cuma ya udahlah, ga ada gunanya menyesali. Lebih baik mensyukuri keselamatan aku dan suami. Yang pasti semua vendor kebayaku okey banget!

Oh ya untuk baju suami, midodareni jahit di Indra Tailor Bandung, Akad jahit di Pak Aaz, dan resepsi Jakarta jahitnya di Solo tapi finishing payetnya Pak Aaz dan super duper cantik banget. Me likey.

Ini dia foto2nya:
midodareni

ini dari depan dgn flash


dari depan tanpa flash


dari pinggir


buatan Silvana Butik - Ati Nur

akad

ini dari depan


ini dari belakang + suami dari depan


kebayaku buatan Silvana Butik - Ati Nur, beskap suami buatan Pak Aaz - Kebaya Qiva

Resepsi




kebayaku + payetan suami full dari Kebaya Qiva - Pak Aaz. Kalo baju beskap jawa suami dijahit di Solo.

1 comment: