Pages

Saturday, April 9, 2011

Catering

Di suatu pesta pernikahan, tau dong pasti hal apa yang jadi pemikiran utama, yang hukumnya udah pasti wajib 100% harus diperhatiin yaitu makanan. Keluarga gw dan keluarga suami termasuk yang hati2 banget nih soal makanan, karena pesta pernikahan yang makanannya ngga enak atau jumlahnya kurang pasti mengecewakan tamu. No offense buat yang baca blog ini dan merasa dapat komplain dari tamu begini, cuma memang keluarga gw spesial mikirin soal makanan karena ya alasan2 kita diatas tadi. Jadi, poinnya tiga:
1. Harus enak.
2. Cukup porsinya. Kalo perlu berlebih deh, daripada kekurangan.
3. Harga acceptable

Karena nikahan kita di Jakarta, kita pun berkutat sama vendor2 catering di Jkt. Ada 3 vendor yang kita incar: inisialnya A, P, dan G. Kita coba kontak masing2 vendor, selain itu kita juga selalu aktif nginget2 atau bahkan nemenin Ibu dateng ke undangan buat test food, biar tau rasanya. Suatu saat kita dateng ke nikahan di Manggala juga, dan kateringnya itu G. Waktu itu sih enak ya, kalo soal rasa sih cocok lah. Sementara kalo P, kebetulan mendekati nikahan blm nyoba, cuma coba inget2 jaman dulu dateng ke nikahan org, gw sih kurang suka ma P. Kalo A, gw coba nginget2, enak makanannya.

Akhirnya kita tele G, minta fax buat kasih prediksi itungan kira2 abis berapa sih kalo undangan segini, makanan paket normal, dan gubug ya yang biasa orang makan aja, dan tiba2 keluarlah itu harga yang fantastis. Buset dah! Mahal bener. Pemikiran kita waktu itu.

Okey, mari kita coba tele P, dan lagi2 minta perincian prediksi harga. Dan harganya pun fantastis. Harus diakui lebih murah dari G sih, cuma tetep aja fantastis.

Dan akhirnya kita pun nelfon A, dikirimlah juga perincian yang sama, dan itung punya itung loh kok harganya paling murah? Okey, satu poin udah terlewati. Cuma tinggal rasa aja nih yang harus dicek, enak ngga ya rasanya? Berhubung nada2 gw yang udah ketebak kali yeee kalo gw tertarik, pihak mereka juga semakin ramah ngebantu kita. Pertama, kita diminta untuk dateng ke nikahan yang mereka tangani di Puri Ardhya Garini, buat ngelihat dekor dan mereka pun mau kasih test food. Setelah lihat, kita putuskan buat ketemuan di kantor mereka aja, dan dikasih test food yang seabreg2. Di jalan kita pun sibuk ngegayem ini itu, dan nenaks banget!!!! Semakin lah kita mantap sama catering ini. 2 minggu kemudian, kita dikasih test food lain dimana itu untuk keluarga kita, untuk ibu kita masing2 coba. Dan yaaaa seia sekata ujung2nya sih. Satu aja komentarnya: enak!.

Akhirnya berdasarkan apa yang udah kita laluin, keputusan pun diambil, kita pake si katering A yang tak lain adalah Alfabet. Kita pesen paket buffet plus gubug2 yang macem2 jenisnya, dari baso tahu, roti jala, dll, dan Alfabet kasih bonus Dutch Corner, yaitu spot makanan khas Belanda dengan dekorasi khususnya. Hal ini juga yang bikin nyokap jatuh cinta, sebagai nyokap demen banget ma Belanda dan ngerasa ada hubnya ma gw yang baru aja pulang dari Belanda.

Review hari H: Ngga ada tuh cerita porsi dikurangin, semua makanan enak banget, banyak tamu alhamdulillah bilang kalo mereka super puas sama makanannya, enak semua katanya. Alhamdulillah... Dutch corner juga seru. Pokoknya semuanya memuaskan deh. terimakasih banyak ya Alfabet.

PS: pemilik alfabet kasih gw hadiah pernikahan tas Charles & Keith, wuaahhh terimakasih banyak ya tante :* Pokoknya insyaallah ga nyesel deh pake jasa Alfabet






No comments:

Post a Comment