Pages

Saturday, April 9, 2011

Prewedding :)

Sebelum cerita tentang prewed, mungkin cerita tentang proses nyari vendor prewed ya. Untuk hal ini termasuk sulit, karena calon suami gw orangnya ngga demen banget sama foto2 biasa, maunya luar biasa, huhu ngga juga sih, ngga demen ma foto biasa ajalah. Duh susah ya? Ya hanya Ewa yang tau deh. Jadi sewaktu gw mencetuskan sebuah tempat terkenal di Bandung, doi langsung melempar proposal *lebay* karena menganggap hasilnya ya gitu, biasa. Akhirnya gw pun browsing2 dan menemukan nama Impresi. Hmmmm first sight gw demen nih ma hasil fotonya. Cuma meyakinkan Ewa, that's the hardest part. Sampai akhirnya suatu saat ada yang namanya pameran pernikahan di hotel Aston Bandung, dan gw pun ngajak Ewa buat dateng. Disana ada banyak vendor fotografer, salah satunya Impresi. Ewa liat hasil foto2nya dan langsung demen. Bagus katanya.

Cuma proses kita deal ma Impresi tentunya ngga langsung iya2 aja, kita pun berkunjung ke kantornya di Jl. Karawitan. Setelah liat contoh2 foto mereka secara lengkap dan ngobrol2 sama manajernya, akhirnya kita pun memutuskan kita klik sama Impresi. Kita pun ngitung2 pilihan paketnya dan memutuskan jatuh ke Paket Exclusive, trus harganya ya kita nego-in lagi. Paket yang aku ambil lengkapnya:



Totalnya sih reasonable kok, dan asli bisa nego. Trus aku kena transport cost ya iyalah sbg nikahanku di Jakarta. Oh iya kalo beberapa dari kalian nanya, kenapa ngga pake jasa foto dari Jakarta aja? Jawabannya simple, mau diitung dijumpalitin gimana caranya teteuuupp lebih murah bawa dari Bandung bok. Terutama untuk level service yang kita mau. Kalo mau murah tapi konsep fotonya agak2 mass production sih pasti ada aja yang murah di Jakarta.

Okey sekarang kita masuk ke cerita foto prewed. Sebenernya sesuai perjanjian, foto prewed sama Impresi itu cuma sehari tok. Cuma kebetulan di hari yang udah kita agendakan, gw sakit demam. Walhasil yang tadinya mau outdoor, jalan ke Jakarta, etc2 akhirnya terpaksa berakhir di studio dan semua ide diputuskan berubah jd digital imaging. Behind the scene foto:



Tapiiiiiii ternyata baru beberapa shoot, mungkin 10 shoot kali ya, gw udah pusing dan hampir collapse. Akhirnya sesi prewed hari itu diakhiri, cuma itungan 2-3 jam aja sesinya, dan mereka kasih kita kesempatan untuk foto prewed lagi di lain hari. Aaaahh terimakasih Impresi. Oh iya, konsep prewed aku sama Ewa adalah yang pasti musti simpel, ngga usah banyak kostum, karena aku ngerasa kalau banyak kostum berarti banyak biaya keluar. Trus Ewa kebetulan suka foto2 casual, bukan foto2 yang make baju resmi begitu. Ide2 foto keluar begitu aja, setelah diskusi ngalor ngidul sama fotografer. Dan hasil foto hari pertama adalah:





Hari kedua prewed, hmmmm sebenernya lagi2 karena kejadian kebakaran, kita udah sempet merasa down dan ga naruh perhatian sama sesi dua foto prewed. Cuma dari pihak Impresi terus menerus mensupport kita dan menyerahkan keputusan full ke kita apakah kita mau prewed lagi atau ngga. Karena mereka ramah2 juga dan blg bahwa kita bakal bikin sesi kedua menyenangkan, kita semua jalan2 dll, akhirnya kitapun setuju dan sesi kedua jatuh SEMINGGU saja sebelum hari H. Kita memutuskan untuk foto2 di Villa Istana Bunga, underwater, dan juga sebuah restaurant yang lagi hip di Bandung, dengan lagi2 kostum yang minimalis alias baju2 yang ada aja ma make up sendiri. Hasilnya alhamdulillah bagus banget juga, kita puas deh, kaya dibawah ini:





Sekian cerita tentang prewed yaaa nanti akan ada post dan foto2 tentang wedding documentation by Impresi. Oh iya, gw ma Ewa juga mau terimakasih banget sama Norman dan Yogi dari Loom Photo, mereka kasih kita hadiah pernikahan sesi foto prewed gratis. Dan hasil2 foto mereka keren2 juga! Kita foto di Paris Van Java Bandung, di suatu kafe dengan kamera Olympus PL-1 yang akhirnya bikin kita kepincut buat punya juga. Ini dia beberapa hasil fotonya yang dipajang di hari H pernikahan kita:




PS: Web impresi http://www.impresi-photography.com/

1 comment: